Selamat Datang di Toko Online Kami

  • Kami Menjual BIOCOR, Kapsul berisi Ekstrak Daun Sirsak murni tanpa bahan tambahan maupun bahan pengawet
  • BIOCOR adalah alternatip untuk mengobati kanker dan berbagai penyakit lainnya
  • Buah sirsak dapat dimanfaatkan untuk obat diare, magg, disentri, demam, flu dan menjaga stamina, serta pelancar asi
  • Daun Sirsak secara traditisional dimanfaatkan untuk mengobati abses, arthritis, asthenia, asma, bronchitis, demam, gangguan empedu, influenza, jantung, hipertensi, Dll

Kamis, 25 Agustus 2011

Tanaman sirsak

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEispxrxI3V3x32naD8GrlnJjLZpcmY7FhqnCGQyGQ_YVufxSbsO2W3CWFMSi0BIKsBJciyW2t03AswgYHEvRC6o0rzZLYq4dv2PveAzwrphXVg4Gh7tOLxRojwXa5r8c5vQNSMWRM8wG6w/s1600/securedownload.jpg

Buah sirsak sering disebut nangka belanda, durian belanada atau nangka seberang. Pasalnya, buah sirsak merupakan tanaman pendatang yang disenangi oran-orang asing. Tanaman yang masih satu famili dengan sirsak ialah kenanga (Canangium odoratum) atau ilang-ilang . Sementara tanaman lain yang termasuk dalam genus Annonaceae ialah Annona sequmosa L., (srikaya atau custard apple), Anno recitulata L., (sirsak bali atau kemulwa gunung), dan Annona diversifilia L., (buah ilama atau sirsak hutan. Contoh jenis sirsak hutan yaitu sirsak sabun atau sirsak irian. Adapun susunan taksonomi tanaman sirsak adalah sebagai berikut :

Divisio : Spermatophyta (tanaman berbiji tertutup)
Subdivisio : Angiospermae ( (tanaman berbunga)
Kelas : Dicotyledoneae (berkeping dua)
Ordo : Renales
Famili : Annonaceae
Genus : Annona
Spesies : Annona muricata L

Tanaman yang termasuk famili Annonaceae,seperti sirsak Australia dicirikan dengan bau yang tidak sedap dari daunnya (langu). Daging (pulp) berwarna putih dan lembut atau berserat halus dengan aroma yang spesifik harum sedap sekali.Oleh karena itu, buah sirsak sangat disukai untuk campuran es krim.

Di Indonesia hanya dikenal dua jenis sirsak, yaitu sirsak manis (zoetzak) dan sirsak asam (zuursak). Secara morfologis, kedua jenis tanaman tersebut sukar dibedakan. Perbedaannya hanya dapat diketahui berdasrkan uji organoleptik (uji rasa) atau dengan bahan padat terlarut (TTS) dengan bagian daging yang dapat dimakan (edible pulp) sebesar 67,5%. Sirsak manis disebut pula dengan sirsak ratu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Toko Daun Sirsak © 2013 | Web Development by Jasa Buat Blog Murah - Jasa Pembuatan Blog - Jasa Buat Blog Toko Online