Selamat Datang di Toko Online Kami

  • Kami Menjual BIOCOR, Kapsul berisi Ekstrak Daun Sirsak murni tanpa bahan tambahan maupun bahan pengawet
  • BIOCOR adalah alternatip untuk mengobati kanker dan berbagai penyakit lainnya
  • Buah sirsak dapat dimanfaatkan untuk obat diare, magg, disentri, demam, flu dan menjaga stamina, serta pelancar asi
  • Daun Sirsak secara traditisional dimanfaatkan untuk mengobati abses, arthritis, asthenia, asma, bronchitis, demam, gangguan empedu, influenza, jantung, hipertensi, Dll

Kamis, 25 Agustus 2011

Bunga Sirsak

http://farm5.static.flickr.com/4063/4631961602_25eabf7912.jpg

Tokodaunsirsak.blogspot.com - Bunga sirsak. Tanaman sirsak mampu berbunga tunggal sepanjang tahun. Bunganya besar. Bunga muncul pada ketiak daun, cabang, ranting, dan ujung cabang. Aroma bunga sirsak tidak sedap sehingga jarang ada lebah yang berkunjung membantu penyerbukan pada saat mencari madu.

Bunga sirsak mempunyai tangkai yang pendek. Kelopak terdiri dari tiga sepalum yang berukuran kecil. Kelopak tersbut tebal. Daun kelopak berwarna hijau tua sampai hijau kekuningan.

Daun mahkota hijau muda. Jumlahnya enam helai yang terbagi dalam dua lapis. Tiga daun mahkota lingkaran luar lebih lebar dan tebal., sedangkan tiga daun mahkota lingkaran dalam lebih kecil. Daun mahkota bagian dalam berseling dengan daun mahklota lingkaran luar. Daun mahkota luar (petalum) berbentuk delta atau mirip segitiga klaver. Petalum tersebut membungkus bunga dengan ujung meruncing hingga seperti kubah. Bila mendekati mekar (anthesis), mahkota bunga ini berubah menjadi kuning muda.

Pada umunya, bunga sirsak adalah sempurna. Artinya, bunga berkelamin dua (hermafrodit). Jarang yang berkelamin satu. Bakal buah (ovarium) yang jumlahnya banyak, masing-masing mengandung bekal biji (ovulum) yang banyak pula. Bakal buah mempunyai putik yang terdiri dari tangkai putik (stilus) dan kepala putik (stigma). Keseluruhan dari betina ini disebut genaecium. Adapun organ jantan (andreacium) terdiri dari benangsari (pollen). Jumlah benangsari banyak sekali. Letaknya mengelilingi bakal buah dengan tangkai dari sari (filamentum) yang pendek. Tepung sarinya berwarna kuning dan agak bergetah.

Waktu masaknya putik dan tepung sari tidak bersamaan. Stigma matang (reseptif) beberapa saat lebih awal daripada tepung sarinya. Stigma yang telah matang dicirikan dengan basah dan bergetah. Pada waktu matang, tepung sari berhamburan, tetapi stigma telah mulai kering sehingga tidak terjadi penyerbukan. Hal inilah yang menyebabkan bunga sirsak membentuk silang (cross pollination, cross compatible). Sementara kemungkinan terjadi penyerbukan sendiri hanya 10 – 20%.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Toko Daun Sirsak © 2013 | Web Development by Jasa Buat Blog Murah - Jasa Pembuatan Blog - Jasa Buat Blog Toko Online